Pembacokan Terhadap Jurnalis Jefry Rumampuk, HPMIB Sulteng Mengecam dan Meminta Polda Gorontalo mengusut tuntas

0
788

GP Gorontalo – Terkait dengan pembacokan jurnalis di Gorontalo, banyak kalangan pers, aktivis, akademisi,  bahkan hampir seluruh masyarakat Gorontalo mengecam tindakan kekerasan terhadap jurnalis Gorontalo.

Salah satu diantaranya adalah Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Boalemo (HPMIB) Sulteng yang sangat mengecam tindakan kekerasan dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) kepada Pimpinan Redaksi Butota.id, Jefry Rumampuk.

Kepada GoPublish, Ramli Syawal, mewakili HPMIB Sulteng mengungkapkan bahwa mereka mengutuk keras peristiwa pembacokan orang tak di kenal kepada jurnalis Gorontalo.

“Kami Mahasiswa Boalemo yang ada di Sulawesi Tengah mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan kepada wartawan Jefry Rumampuk dan meminta kepada Polda Gorontalo untuk mengusut tuntas kejadian ini,” tutur Ramli

Ramli Syawal juga menambahkan bahwa  peristiwa kali ini  merupakan serangan terhadap kebebasan pers dan juga sebuah kabar duka yang kembali mewarnai kehidupan pers Indonesia.

“Kekerasan, apa saja itu, jelas tidak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun. Terlebih-lebih jika kekerasan itu dilakukan terkait dengan pekerjaan seseorang sebagai wartawan,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here