Pemda Boalemo Akan Salurkan BPNT Tahap Dua Sebelum Perayaan Hari Raya Idul Fitri

0
416

GP Boalemo – Pemerintah Kabupaten Boalemo segera menyalurkan Bantuan Program Non Tunai (BPNT) tahap dua kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, saat menggelar Video Confrence bersama Pemprov Gorontalo dan Forkopimda yang dilaksanakan di Ruang Vicon Setda Boalemo, Jumat (8/5).

Anas menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih sementara menyiapkan data penerima bantuan tersebut, dan sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri akan dicairkan.

“BPNT yang terdiri dari Provinsi 60 persen dan Kabupaten 40 persen kami sudah realisasikan tahap pertama sementara tahap kedua akan kami realisasikan sebelum Ramadhan selesai dan kami sementara menyiapkan data penerima dan Insyaallah dalam waktu dekat akan kami serahkan ke Pemprov,” jelasnya.

Untuk Bantuan Langsung Non Tunai (BLTN), lanjut Anas, saat ini belum bisa direalisasikan karena, pihak Pemda Boalemo masih menunggu Surat Keputusan dari Pusat.

“Untuk JPS, kami telah melakukan pendistribusian, diantaranya BPNT yang berjumlah  13.971 KK, PKH 8.492 KK. Ini sudah direalisasikan tahap I dan II. Semetara itu untuk BLTN, belum bisa kami realisasikan karena masih menunggu penetapan SK,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here