Pemda Boalemo Gelar Pengintegrasian Sistem Perencanaan dan Penganggaran lewat SIPD

0
329

GP Boalemo – Bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Gorontalo, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo gelar Pengintegrasian Sistem Perencanaan dan Penganggaran lewat Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), yang bertempat di Auditorium Kantor BPKP Perwakilan Gorontalo, Senin (22/6).

Dalam sambutanya, Bupati Darwis Moridu, menyampaikan bahwa Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) adalah amanah dari Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 70 tahun 2019 tentang subtansi menyangkut adanya sistem terpadu dan terintegrasi yang mencakup seluruh data pembangunan pusat, provinsi dan kabupaten/kota pada satu sistem berbasis elektronik.

“Aplikasi ini terdiri dari tiga informasi utama seperti informasi pembangunan daerah, informasi keuangan daerah dan informasi pemerintah daerah, dan sudah termasuk sistem pembinaan dan pengawasan pemerintah daerah,” jelasnya.

Dirinya berharap kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah agar dapat memberikan dukungan kepada Kasubag Penyusun Program untuk mengikuti kegiatan tersebut, agar apa yang di harapkan pada perencanaan dan penganggaran dapat terintegrasi kedalam sistem informasi pemerintah daerah.

“Sistem informasi pemerintah daerah perlu dukungan dari seluruh anggota dewan supaya implementasinya di Boalemo dapat berjalan maksimal,” pintanya.

Tak lupa pula dirinya mengapresiasi dan berterima kasih terhadap Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo yang telah membantu dan memfasilitasi pemerintah Boalemo dalam pelaksanaan kegiatan pengintegrasian perencanaan dan penganggaran tahun 2021 dalam sistem informasi pemerintah daerah (SIPD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here