Pemda Boalemo Gelar Video Confrence Bersama Pemprov Gorontalo

0
309

GP Boalemo – Pemda Boalemo gelar rapat via Video Confrence bersama Pemprov Gorontalo dan Forkopimda yang dilaksanakan di Ruang Vicon Setda Boalemo, Jumat (8/5).

Rapat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Boalemo, Setda Boalemo, serta unsur OPD terkait ini guna membahas Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Realisasi Anggaran Penanggulangan Covid-19.

Dalam sambutanya, Wabup Anas Jusuf menjelaskan bahwa rapat kali ini berkaitan  dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran Serta Pengadaan Barang dan Jasa.

Dirinya pun menyampaikan laporan realisasi anggaran untuk pencegahan dan penanganan Covid 19 Di Kabupaten Boalemo dengan total anggaran sejumlah 19 Miliyar.

“Rencana alokasi anggaran yang telah kami rencanakan dalam rangka penanganan Covid-19 di Boalemo berjumlah sekitar 19 Miliyar,” Kata Anas.

Dari total anggaran 19 Miliyar, lanjut Anas, terbagi dalam beberapa komponen diantaranya pengadaan masker, penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, kemudian belanja tidak terduga, serta penyemprotan.

“Sudah ada beberapa komponen yang telah kami realisasikan antara lain untuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan UMKM,

Demikian pula untuk penyediaan sarana dan prasarana kesehatan, kemudian belanja tidak terduga, serta penyemprotan. Ini realisasinya kurang lebih sekitar 3Miliyar,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here