Pemda Boalemo Nyatakan Dukungan Atas Perpanjangan PSBB

0
681

GP Boalemo – Wakil Bupati Anas Jusuf, ikuti Rapat Evaluasi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo via Video Conference, Minggu (17/5).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ini, diikuti oleh seluruh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Gorontalo.

Dalam laporannya, Bupati Boalemo, melalui Wakil Bupati, menyampaikan dukunganya kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam rangka pelaksanaan PSBB tahap kedua.

“Sehubungan dengan perpanjangan Pemberlakuan PSBB di Provinsi Gorontalo, pada prinsipnya Pemda Boalemo sangat mendukung,” kata Anas.

Walaupun mendukung, namun Anas menginginkan agar adanya kelonggaran seperti penambahan jam aktivitas, pelaksanaan sholat ied, bisa berboncengan di sepeda motor, serta memberikan izin kepada para pedagang untuk bisa berjualan selain bahan pokok.

“Untuk pelaksanaan pasar harian, kami usulkan agar dibuka semua jenis dagangan, bukan hanya terbatas pada bahan pokok, tetapi juga di buka bahan lain, dengan catatan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Anas.

Hal ini, lanjut Anas, di usulkan oleh Pemda Boalemo karena mengingat bahwa saat ini Kabupaten Boalemo sudah masuk zona hijau.

“Usulan ini kami dasarkan pada kondisi Daerah Kabupaten Boalemo yang sudah masuk di zona hijau,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here