Pemda Boalemo Sepakat Tiadakan Sholat Idul Fitri di Lapangan

0
487

GP Boalemo – Setelah memutuskan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan pada Rabu (20/5) kemarin, kini Pemerintah Daerah Boalemo menyatakan untuk meniadakan Shalat Idul Fitri.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, saat mengikuti Bakti Sosial memperingati 3 Tahun Kepemimpinan pasangan DAMAI (Darwis-Anas), yang berlangsung di Kediaman Pribadi Bupati Darwis Moridu, Jumat (22/5).

“Pada tanggal 20 mei kami pemerintah daerah bersama forkopimda bersepakat untuk melaksanakan sholat ied di lapangan. Lalu pada tanggal 21 mei, Gubernur Gorontalo melaksanakan rapat bersama suruh forkopimda serta Bupati dan Walikota, kami memutuskan untuk meniadakan Shalat Idul Fitri,” kata Anas.

Pengambilan keputusan ini, lanjut Anas, melalui berbagai macam pertimbangan, salah satunya dengan meningkatnya penyebaran virus Corona di Provinsi Gorontalo.

“Dengan berbagai macam pertimbangan, salah satunya peningkatan penyebaran virus corona di Gorontalo, maka kami secara non-formal, dan atas arahan Bupati Boalemo maka kami mengambil keputusan untuk mengikuti apa yang telah diperintahkan oleh Gubernur, yakni meniadakan sholat idul fitri di lapangan,” lanjutnya

Olehnya, ia memohonkan maaf kepada seluruh Masyarakat Boalemo karena keputusan tersebut.

“Saya memohonkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Boalemo, terkait peniadaan Sholat Ied ini. Jadi, pelaksanaan Sholat Ied di Lapangan dan mesjid kita batalkan. Pelaksanaan sholat tetap di rumah masing-masing,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here