Pemda Pohuwato Perketat Daerah Perbatasan

0
363

GP Pohuwato – Pemerintah Daerah Pohuwato, terus melakukan pengetatan terhadap kenderaan atau warga yang melintasi pohuwato gorontalo, itu dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh gugus tugas dan lintas sektor yang di back up oleh TNI,POLRI.

Hal tersebut ditempuh guna Menyikapi percepatan pencegahan Covid 19 Virus Corona di Kabupaten Pohuwato, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah gelar rapat bersama guna membahas penutupan wilayah perbatasan. Rudis Bupati, Selasa (24/20)

Pemerintah Kabupaten Pohuwato bersama forum komunikasi pimpinan daerah mengelar rapat bersama. Al hasil Forkopimda sepakat untuk memberlakukan hal yang sama bagi pengendara dan masyarakat dari sulawesi tengah maupun sulawesi selatan yang akan memasuki wilayah Pohuwato Gorontalo.

“Ini efektif mulai berlaku besok malam, Rabu 25 Maret 2020. Ditutup pada pukul 22.00 Wita dan akan dibuka jam 6 pagi,” ungkap Bupati Syarif didampingi Kapolres Pohuwato dan Dandim 1313/Pohuwato.

Dengan adanya kebijakan tersebut terang Bupati, dirinya langsung melakukan koordinasi dengan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan akan memberlakukan hal yang sama bagi pengendara dari Sulawesi Tengah Ke Gorontalo.

Namun penutupan itu tegas Bupati hanya berlaku mulai pukul 22.00 wita dan dibuka kembali pada 06.00 wita. Sehingga lintas trans Sulawesi tersebut tetap efektif digunakan mulai pukul 06.00 wita sampai 22.00 wita. Langkah ini merupakan bentuk keseriusan pemerintahah daerah dalam upaya pencegahan Covid 19 Virus Corona.

Sementara itu Kapolres Pohuwato AKBP Teddy Rayendra, mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan pengendera diperbatasan karena tidak diperbolehkan untuk melintas, maka pihaknya akan menyiapkan tempat istirahat diperbatasan yang bisa dimanfaatkan oleh pengendara sembari menunggu waktu untuk melanjutkan perjalanan.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 1313 Pohuwato, Letkol ARM Iron Prasetyo . Pihaknya juga akan membantu gugua tugas pemerintah daerah diwilayah perbatasan untuk mencegah penyebaran virua Corona. Disamping itu, pihaknya bersama polri juga akan rutin melakukan himbaun kepada pemilik-pemilik tempat hiburan agar semetara tidak melakukan aktifitas yang menghadirkan banyak orang. Bila hal itu tetap tidak diindahkan, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here