Pemdes Pentadu Barat Salurkan BLT-DD Tahap II Kepada Masyarakat

0
604

GP Boalemo – Pemerintah Desa Pentadu Barat, serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II kepada masyarakat. Penyerahan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Pentadu Barat ini dihadiri oleh Sekretaris Camat Tilamuta, serta para masyarakat penerima, Kamis (24/9).

Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) sendiri, merupakan bantuan yang diberikan kepada warga yang kurang mampu yang sama sekali belum menerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan warga yang belum menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Saat diwawancarai, Kepala Desa Penbar, Suaib Kawan, menjelaskan bahwa penyerahan BLT yang merupakan alokasi dari Dana Desa ini dimaksudkan untuk meringankan beban kebutuhan warga yang kehidupan sosial ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sedang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebagai wujud kepedulian Pemerintah guna meringankan beban hidup masyarakat, maka disalurkan BLT-DD tahap kedua. Melalui pemberian BLT ini tentunya diharapkan tepat sasaran dan memberikan manfaat secara langsung,” jelasnya.

Tak hanya itu, Suaib juga memberikan imbauanya kepada masyarakat untuk tetap tidak lengah karena masa Pandemi Covid-19 belum ini berakhir.

“Menyadari masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tentunya saya mengharapkan kepada seluruh element masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tilamuta, Reflin Kamumu, menjelaskan bahwa penerimaan BLT Tahap II kali ini ada perbedaan. Dimana, pada Tahap I penerima BLT menerima uang sebesar Rp. 600.000, sedangkan untuk tahap II masyarakat menerima bantuan sebesar Rp. 300.000.

“Untuk tahap berikutnya, kami masih mengusahakan. Tetapi, hal itu tergantung kondisi keuangan desa,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here