Pemkab Boalemo Terima Bantuan Korban Banjir dari Pemkot Gorontalo

0
371

GP Boalemo – Dalam rangka menyerahkan bantuan bagi korban banjir di kabupaten Boalemo, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menerima kunjungan kerja (Kunker) Wali kota Gorontalo Marten Taha, tepatnya di Desa Mohungo, Rabu (22/09).

Melalui kesempatan itu, Anas Jusuf menjelaskan, Desa Mohungo memang menjadi salah satu desa yang sering terkena banjir pada saat musim hujan. Penyebanya kata Anas, area yang menjadi sumber banjir itu, sudah mencapai 75 persen digunakan untuk tanaman musiman bagi para petani.

“Kesmen area ini kurang lebih sudah 75 persen, sudah dialihkan menjadi tanaman musiman sebagian besar tanaman jagung, sehingga curah hujan tinggi ini tidak bisa meresap air,” Katanya.

Selain itu, Anas juga menyampaikan Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran untuk penanganan banjir yang ada di Desa Mohungo.

Sehingga itu dirinya berharap kepada masyarakat agar bisa bekerja sama untuk penanganan banjir tersebut.

“Hanya satu kuncinya, mohon dukungan dari masyarakat, kalau ada pengertian dari masyarakat maka ini akan bisa menyelamatkan mohungo dan sekitarnya,” Harapnya.

Tak sampai disitu, Anas juga mengingatkan kepada warga setempat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kesadaran masyarakat untuk membuang sampah itu ditingkatkan, berapa kali kami kerja bakti itu sampah sudah menumpuk disaluran, mungkin ini perlu secara rutin kita lakukan pembersihan,” Ucap Anas.

Terakhir Anas menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota Gorontalo telah meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Terima Kasih Kepada Bapak Wali Kota atas kunjungannya, dengan adanya bantuan ini juga bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” Tutup Anas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here