Pemulihan Infrastruktur Pasca Banjir, Rachmat Gobel Bawa Pemda BoneBol Bertemu Menteri PUPR

0
515

GP Bone Bolango – Banjir yang terjadi di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo beberapa hari lalu nampaknya meninggalkan kerusakan parah pada beberapa Infrastruktur pemerintah, rumah warga, tempat ibadah, fasilitas kesehatan, dan banyak ternak warga yang mati.

Hal tersebut mendapatkan respon cepat dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel untuk mencari solusi dari pemerintah pusat untuk dapat memperhatikan pemulihan Infrastruktur di daerah yang menjadi kebutuhan masyarakat yang ada di Gorontalo.

Alhasil, Bupati, Ketua DPRD serta jajaran pemerintah daerah Bone Bolango diajak Rachmat Gobel bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimoldjono untuk menyampaikan kondisi Bone Bolango pasca banjir dan memberikan pengajuan pembangunan infrastruktur yang paling penting yakni pembangunan jembatan di bantaran sungai Bone (17/6).

“ Alhamdulillah setelah menyampaikan presentasi terkait kondisi Bone Bolango Pasca Banjir ke Kaka Rachmat Gobel, kami langsung diajak bertemu dengan Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuldjono di Rumah Dinas Menteri PUPR RI,” kata Hamim.

“ Respon Pak Menteri sangat baik kepada kami, Insya Allah pengajuan kami bisa dengan cepat direalisasikan oleh Pak Menteri,” lanjutnya.

Korban banjir di Bone Bolango berjumlah 2.673 KK atau 9.748 Jiwa, dan yang mengungsi 3.248 jiwa. Jumlah yang terdampak banjir 2.504 rumah dengan kondis Rusak berat 31 rumah dan rusak ringan 10 rumah.

“ Kita harus segera memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kota Gorontalo dan Bone Bolango, ditengah pandemi Covid-19 yang telah begitu banyak memakan anggaran APBD, harus ada solusi yang kita lakukan untuk mendapatkan bantuan dari pusat agar masalah ini bisa diatasi dengan cepat, “ Jelas Rachmat Gobel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here