Penanganan Covid-19, Bupati Darwis Ingatkan Kepala Desa agar Menyiapkan SPJ

0
579

GP Boalemo – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, ingatkan kepada seluruh desa agar menyiapkan SPJ pemanfaatan Dana Desa dalam penanganan dan pencegahan covid-19 dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Hal ini disampaikanya pada saat membuka kegiatan Dinas Sosial & PMD dalam rangka mengevalusi Bantuan Sosial Pandemi Covid-19 tingkat desa se-Kabupaten Boalemo yang berlangsung di lapangan Jambura Kecamatan Dulupi, Jumat (5/6).

“Sengaja saya menghadirkan seluruh camat dan kepala desa se Kabupaten Boalemo untuk mengevaluasi penyaluran bantuan sosial, baik PKH, BPNT, BST, BLTD Desa, walaupun masih ada persoalan-persoalan di desa dalam penyaluran bantuan tersebut terutama dalam penyaluran bantuan BLTD Desa, maka segera memperbaiki data-data yang tidak sesuai dengan regulasi yang ada”. Kata Darwis.

Tak hanya itu, Bupati Boalemo menghimbau kepada Kepala Desa agar terus mensosialisasikan hidup dengan pola protokol kesehatan, kepada masyarakat.

“Selama 4 bulan lebih kita menghadapi pandemi covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo lebih khususnya di Boalemo, penyebaran virus ini dampaknya semakin meluas dan di rasakan oleh masyarakat terutama masyarakat miskin,” lanjutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here