Pencanangan HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Anas : Ramaikan dengan Berbagai Kegiatan Olahraga

0
147

GP Boalemo – Memperingati HUT Kemerdekaan RI sudah menjadi tradisi tahunan di seluruh Indonesia. Hal itu di lakukan untuk menghargai perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah berhasil mengantarkan ke depan pintu gerbang kemerdekaan Indonesia.

Demikian juga yang dilakukan di Kabupaten Boalemo. Dimana Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si mencanangkan HUT Kemerdekaan RI Yang Ke-76 Tahun dan HUT Kabupaten Boalemo yang ke-22. (Jumat, 6/8/2021) bertempat dialun-alun kota Tilamuta

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri Wakil DPRD Kabupaten Boalemo Lahmudin Hambali,S.Sos,M.Si, Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM, para asisten, pimpinan OPD, ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan apresiasinya kepada panitia yang telah mempersiapkan pencanangan HUT Kemerdekaan RI yang ke – 76 dan HUT Kabupaten Boalemo yang ke – 22.

“Sengaja kegiatan ini dilaksanakan hari jum’at karena seluruh aktivitas kegiatan dipusatkan di lapangan alun-alun. Kami sudah intruksikan kepada teman-teman PUPR agar seluruh fasilitas olahraga di lapangan alun-alun dilengkapi, artinya bapak dan ibu silahkan memilih olahraga yang diminati, termasuk lapangan basket juga siap”Ucap Anas

Lanjut Anas, Alhamdulillah alun-alun ini sementara dibenahi, dibuat seindah mungkin karena alun-alun ini menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“saya mengharapkan setiap jum’at pagi ,mari kita ramaikan alun-alun ini” tuturnya

Selain itu,Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si juga menyampaikan bahwa peringatan HUT kemerdekan RI yang ke – 76 tahun, akan diramaikan dengan berbagai kegiatan olahraga. Dimana HUT kemerdekaan RI tahun 2021 ini telah mengambil tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dan Bangkit bersama dalam keragaman untuk Boalemo Maju.

“Untuk menjelang HUT Kabupaten Boalemo yang ke- 22 tahun  tanggal 12 Oktober, kita tetap akan melaksanakan festival Boalemo dan alhamdulillah ada pihak dari luar  Pemerintah daerah yang siap membantu pelaksanaannya”lanjutnya

Tetapi kata Anas, kita tetap melihat bagaimana situasi pandemi covid 19 yang ada di Provinsi Gorontalo. Festival Boalemo ini tetap akan di pusatkan di obyek wisata Pantai Bolihutuo. Kemungkinan besar, kalau memang pandemi tidak akan terlalu membatasi kegiatan yang ada.

“Mari kita berdoa semoga Kabupaten Boalemo tetap dalam keadaan aman, tentram, terkendali dan terhindar dari pandemi covid 19.”tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here