Pengembangan Kopi Pabuto, Anas Serahkan Bantuan 50 Juta

0
167

GP Boalemo – Terkait pengembangan Sumber Daya Alam di wilayah Kabupaten Boalemo, Plt. Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si di dampingi Dinas Kumperindag dan Dinas terkait mengunjungi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kopi Pabuto di Desa Saritani SP3 Kecamatan Wonosari.(Senin 9/8/2021)

Dalam kunjungannya, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa kunjungan Pemerintah daerah di desa saritani Sp3 ini, untuk melihat secara langsung pengembangan kopi Pabuto yang di motori oleh pak parimin.

“Pak Parimin telah menceritakan bahwa dirinya di desa sari tani SP3 telah mengembangkan kopi dan meminta dukungan Pemerintah Daerah untuk pemasaran maupun dukungan anggaran pengembangan kopi tersebut”ungkap Anas

Lanjut Anas, dirinya datang bersama pimpinan OPD terkait hanya untuk melihat lokasi pengembangan kopi pabuto. Program tanaman kopi ini sangat baik untuk peningkatkan ekonomi masyarakat.

“Jadi kalau masyarakat ikut bersama pak parimin untuk menanam kopi ini, maka tahun 2024 Gorontalo menjadi lumbung kopi di Indonesia Timur”tutur Anas

Anas Jusuf juga berharap kepada masyarakat Kecamatan Wonosari, khususnya masyaraķat SP3 untuk sama-sama mengembangkan kopi Pabuto menjadi salah satu UMKM yang ada di Kabupaten Boalemo.

Terakhir, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jùsuf,M.Si menyerahkan bantuan 50 Juta Rupiah kepada Pak parimin untuk pengembangan UMKM kopi Pabuto dan menyerahkan bantuan Pembangunan mesjid Darunnajah di desa Bongo II Kecamatan Wonosari sejumlah 25 Juta rupiah yang di saksikan Camat Wonosari Lukman Amu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here