Penyerahan BLT Dana Desa, Sekda Ridwan Yasin Minta Agar Transparan

0
283

GP Gorut – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin minta Desa agar tranparansi dalam penggunaan anggaran terhadap penyaluran bantuan kepada masyarakat, apalagi yang termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal ini disampaikanya pada saat di daulat untuk menyerahkan BLT-DD di Desa Ilomata, Kecamatan Atinggola, Senin (22/6).

“Kemana-mana, kami selalu melibatkan wartawan dari masing-masing media, mengapa demikian? Supaya masyarakat tahu bahwa bantuan-bantuan di Gorontalo, khususnya di Gorut itu ada, terlebih di desa-desa yang salah satunya Desa Ilomata,” ujar sekda Ridwan Yasin.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat penerima bantuan di Desa Ilomata, yang diketahui berjumlah 106 KPM untuk terus mengucap syukur atas hidayah yang diberikan dari sang pencipta di balik musibah pandemi Covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah, Desa Ilomata merupakan desa yang ke 92 yang saya datangi dari total 123 desa di Gorut. Maka dari itu kita patut bersyukur, sebab hingga saat ini juga kita masih dipertemukan melalui agenda penyerahan bantuan ini,” tutur Sekda Ridwan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sebagai Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) sekaligus selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 maka dirinya harus bekerja secara total dan terus melakukan evaluasi dana Covid-19 termasuk anggaran Covid-19 di desa.

“Inilah alasan saya sering turun langsung ke desa-desa, jangan sampai terjadi kesalahan-kesalahan dalam penyaluran. Meski begitu, saya yakin semua aparat desa sudah bekerja dengan baik, jadi, kalaupun ada kekeliruan maka itu adalah ketidaksengajaan. Nah, jika terjadi ketidaksengajaan itu, mari sama-sama kita luruskan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here