Peresmian KAT, Bupati Darwis : Fokus Dalam Bidang Kesejahteraan Sosial

0
318

GP Boalemo – Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo menyambut kedatangan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Pepen Nazaruddin di dampigi Direktorat Jenderal Penaganan Fakir Miskin Kementerian Sosial Republik Indonesia Andi Dulung untuk meresmikan pemukiman rumah sederhana bagi warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) yang di laksanakan di Desa Rumbia, Kecamatan Botumoito, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo. Rabu (4/3)

Dalam Sambutanya Bupati Boalemo Darwis Moridu menyambut hangat kedatangan rombongan dari Kementerian Sosial RI yang di damping oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Darwis pun mnejelaskan di kepemimpinannya selang dua tahun terakhir angka kemiskinan di Kabupaten Boalemo turun.

“Dalam perjalanan Kabupaten Boalemo selama 21 Tahun kepemimpinan kami 2017 – 2022  selang dua tahun terakhir, Angka kemiskinan Kabupaten Boalemo dari 21,80% menjadi 18,87%”. Kata Darwis

Terakhir dalam sambutanya dirinya menjelaskan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupate/Kota Se – Provinsi Gorontalo sangat Fokus dalam pelaksanaan pembangunan dalam bidang kesejahteraan sosial,dan segera dan secara bersama – sama dengan seluruh potensi masyarakat dalam upaya mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial dan penuntasan kemiskinan yang di gerakan oleh pekerja sosial. Jelas Darwis

Turut hadir dalam kegiatan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Anggota DPR RI Ida Saidah Rusli Habibie, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Husain Etango, Forkopimda, OPD serta Masyarakat setempat dan penerima bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here