Pimpin Apel Awal Bulan, ini Arahan Bupati Terhadap ASN

0
360

GP Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu, pimpin apel awal bulan November yang berlangsung dilapangan Alun-alun Tilamuta, serta dihadiri oleh para pejabat esselon dan para ASN di lingkup Boalemo, Senin (02/11).

Dalam sambutanya, tak bosan-bosanya Bupati Darwis mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Boalemo, agar terus meningkatkan kinerja dan memaksimalkan pelayanan publik.

“Sebagai bagian dari reformasi birokrasi dan sesuai yang tertuang dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014, sesungguhnya memberikan peluang terbuka bagi pengembangan karir ASN. Namun hal ini memerlukan kerja keras dan kerja cerdas karena manajemen kepegawaian ditekankan pada kualifikasi kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar,” ungkap Darwis.

Menurutnya, ASN yang memiliki kualifikasi kompetensi dan kinerja yang lebih baik memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk dipertimbangkan dalam pengembangan karirnya daripada mereka yang melaksanakan tugasnya hanya Jalan ditempat.

Namun, diatas semua itu aspek disiplin tetap harus menjadi prioritas penting terlebih sekarang sedang berada di era reformasi birokrasi yang antara lain mempersyaratkan adanya peningkatan disiplin dan penguatan komitmen aparatur Pemerintah.

“Sebagai ASN tentunya Bapak dan Ibu pernah diambil sumpah atau janji dalam jabatan apabila saudara renungi dan Hayati akan arti sumpah dan janji maka Saudara akan menyadari bahwa mereka mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi sebagai aparatur Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Olehnya, dirinya berpesan kepada para ASN agar adanya rasa syukur atas amanah yang diemban dalam bentuk semangat dan kinerja serta tidak keluar dari aturan aturan kepegawaian dan kode etik.

“Yang jelas, semua memiliki konsekuensi sehingga akhirnya mampu menjadi ASN yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here