Pimpin Rapim Triwulan III, ini Harapan Sekda Sherman

0
68

GP Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Realisasi Anggaran Triwulan III, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Vicon Kantor Bupati tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd.,MM., serta dihadiri oleh para Pimpinan OPD.

Dilaksanakannya Rapat Pimpinan kali ini bertujuan untuk mengevaluasi serapan anggaran pada Triwulan III tahun anggaran 2021.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Dr. H. Sherman Moridu,S.Pd.,MM., kepada seluruh Kepala OPD yang mengikuti rapat tersebut.

“Hal ini kita telah dorong dengan upaya penandatanganan Pakta Integritas akan tetapi hampir seluruhnya belum mencapai target sesuai dengan perjanjian pada bulan Agustus sudah mencapai 80% akan tetapi faktanya saat ini masih ada yang dibawah dari harapan yang kita inginkan” ungkapnya.

Kata Sherman, besok sudah masuk Rakorev Triwulan III, bagaimana cara kita untuk mempersiapkan penyerapan anggaran kita. Mudah-mudahan bapak dan ibu sudah mempersiapkan staf Entry untuk melakukan Inputan pada E-Monev.

“Besok ini kita ada Rekorev Triwulan III ditingkat Provinsi. Bagaimana kita mempesiapkan penyerapan anggaran. Tentunya kami membutuhkan staf entry untuk melakukan Inputan pada E-Monev agar bisa sama dengan Simda,”ucapnya.

Terakhir dirinya berharap kepada seluruh Kepala OPD agar memperhatikan Realisasi serapan anggaran.

“Saya berharap kepada seluruh kepala OPD untuk memperhatikan Realisasi serapan anggaran. Sebetulnya Kabupaten Boalemo berada pada posisi kedua untuk realiisasi anggaran akan tetapi karena da beberapa yang luput akhirnya dilampaui oleh Kabupaten Pohuwato dan saat ini posisi Kabupaten Boalemo berada pada peringkat 4 untuk realisiasi anggaran”tutur Sekda Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here