Pj Bupati Sherman Moridu : SIKS-NG Merupakan Prioritas Kementrian Sosial RI

GP Boalemo – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Sosial dan PMD menggelar Bimbingan Teknis aplikasi SIKS – NG bagi operator Desa Se- Kabupaten Boalemo.

Kegiatan tersebut dibuka Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM Melalui Zoom meeting yang dihadiri Kepala Dinas Sosial dan PMD Monru Mopangga dan para operator desa Se – Kab.Boalemo. Senin 13/11/2923.

Dikatakan Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM bahwa Sistem Infornasi Kesejahteraan Sosial Next Ģeneration (SIKS-NG) merupakan suatu aplikasi kementerian sosial yang diterapkan sampai ke tingkat Desa. Hal ini harus dipahami dan di ikuti oleh seluruh operator di setiap desa.

“Kenapa SIKS-NG menjadi prioritas utama kementerian sosial RI,karena didalam Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS – NG),ini benar – benar mendata seluruh Program yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial,”katanya

Lanjutnya, sehingga dengan adanya data yang update ini, menjadi program untuk pengambilan keputusan oleh menteri sosial untuk beberapa program bagi masyarakat miskin disetiap Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

“Saya berharap kepada seluruh operator desa agar benar-benar mengikuti bimbingan teknis Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) ini dengan baik,”tandasnya (**)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button