Plt. Anas Buka Coaching Clinik SAKIP

0
330

GP Boalemo – Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si membuka Coaching Clinik SAKIP dan penguatan Reformasi birokrasi di Kabupaten Boalemo yang bertempat di Ballroom hotel Aston Kota Gorontalo, Selasa (23/02/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, para asisten, pimpinan OPD dan para camat se-Kab.Boalemo.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi menyampaikan bahwa Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP)  tahun 2019 sudah mencapai nilai B atau nilai 61,86.

” Dengan nilai tersebut, kami akan tetap bertekad untuk meningkatkan sistem akuntabilitas ini, apalagi dengan adanya sistem penyusunan anggaran SIPD,” kata Anas.

Hal tersebut menurut Anas lebih memperkuat lagi seluruh program-program yang berbasis kinerja dan berbasis anggaran. Sehingganya, dengan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) maka memang tidak semua program-program yang merupakan prioritas itulah yang akan di dukung dengan anggaran.

“tetapi dengan adanya sistem Akuntabilitas ini pula,maka seluruh program-program menjadi prioritas ini yang harus masuk pada program perencanaan yang akan kita bahas secara bersama-sama,” Jelas Anas.

Selain itu, Plt. Anas juga menyampaikan bahwa rekomondasi tim evaluator kemenpan RB tentang SAKIP Kabupaten Boalemo tahun 2019 kemarin ada beberapa point yang di sampaikan di antaranya perangkat daerah harus menyusun langkah‐langkah perbaikan dalam rangka peningkatan SAKIP, begitu pula dengan reformasi Birokrasi Kabupaten Boalemo.

“Jadi lebih meningkatkan kualitas penerapan serta mampu menumbuhkan budaya kerja dan memperkuat integritas pegawai. Sehingga itu kegiatan ini sangat penting di laksanakan, karena kemampuan manejerial para pejabat kita,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here