Plt. Anas Hadiri Pesta Massal Pemdes Diloato

0
231

GP Boalemo – Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi menghadiri pesta massal di desa Diloato, Kecamatan Paguyaman, Senin (22/02/2021).

Kegiatan pesta massal tersebut, turut dihadiri Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Dapil Boalemo-Pohuwato, Anggota DPRD Kabupaten Boalemo Nurdin Mahmud,Camat Paguyaman Irwan Mantu, Kepala Desa se-Kecamatan Paguyaman dan masyarakat Desa Diloato.

Kepala Desa Diloato Anton Naki dalam laporannya menyampaikan bahwa pesta massal ini di laksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Desa Diloato yang ke-15.

Adapun kegiatan pesta massal yang di laksanakan yaitu nikàh Massal 4 pasang,Pembeatan 11 orang,khitanan 11 orang dan gunting rambut 4 orang.

“Anggaran yang di gunakan untuk pelaksanaan pesta massal ini berasal dari hasil Pendapatan Asli  Desa (PAD) yang di peroleh dari Bumdes Desa Diloato  sejumlah 49 Juta Rupiah,” jelas Anton.

Sementara itu, Plt. Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah desa dan masyarakat  yang telah melaksanakan pesta massal dalam rangka ulang tahun Desa Diloato yang ke – 15.

“Dalam peringatan ulang tahun yang ke -15 ini, begitu banyak perkembangan yang di dapatkan oleh Pemerintah desa dan dan masyarakat desa Diloato. Berkembangnya Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) tidak lepas dari peran kepala desa,BPD dan masyarakat,tidak ada desa yang berhasil kalau seluruh pemangku kepentingan itu bergandengan tangan,” salut Anas.

“Kalau kita semua bergandengan tangan pasti hasilnya akan kita raih bersama-sama. Oleh sebab itu atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan selamat dan sukses kepada BUMDES Desa Diloato dan patut di pertahankan, jika perlu di tingkatkan,” sambungnya.

Terakhir, Anas berharap kepada kepala-kepala desa agar  melahirkan inovasi-inovasi yang yang dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena pesta massal yang di laksanakan Pemerintah desa ini,sangat membantu masyarakat yang kurang mampu,apalagi saat ini masyarakat sedang di landa pandemi Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here