Plt. Anas Serahkan 3 Ranperda Ke DPRD

0
130

GP Boalemo – Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf menyerahkan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kepada Ketua DPRD Kab.Boalemo Karyawan Eka Putra Noho,S.Sos yang di saksikan para Anggota DPRD dan Pimpinan OPD,bertempat di ruang sidang DPRD,Rabu (24/11/2021).

Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa rancangan peraturan Daerah merupakan usul dari Pemerintah Daerah yang diamanatkan dalam pasal 16 ayat 5  peraturan menteri dalam negeri No.120 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan Menteri dalam negeri No. 80 tahun tahun 2015 tentang Produk Hukum Daerah, dimana penyusunan rancangan Peraturan Daerah,kepala daerah dapat mengajukan Rancangan Peraturan Daerah di luar Propemperda dengan alasan perintah Peraturan Perundang-undangan.

Adapun tiga  Rancangan Peraturan Daerah yang diserahkan kepada Ketua DPRD untuk di bahas yaitu rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang bangunan gedung,Ranperda tentang penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu dan Ranperda tentang revisi perda no.5 tahun 2015 tentang perangkat Daerah.

Pembentukan Peraturan Daerah di luar dari Propemperda ini merupakan upaya dalam rangka penyelarasan regulasi terbaru dengan terbitnya undang -undang No.11 tahun 2020 tentang cipta kerja.sehingga Daerah diminta segera melakukan penyesuaian terhadap ketentuan Peraturan Pemerintah terbaru yaitu terkait Penyelenggaraan Perizinan Berusaha di Daerah dan regulasi Persetujuan Bangunan gedung serta dapat mempercepat Perubahan Peraturan Daerah (PERDA) No. 5 tahun 2015 tentanģ Pembentukan dan Susunan perangkat Daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here