Plt Anas Terima Kunjungan Ombudsman

0
508

GP Boalemo – Peningkatan kepatuhan pelayanan publik merupakan perintah undang-undang dalam menjalankan struktur pelayanan yang baik dan prima sehingga menjadi penting untuk menjaga demi kemajuan suatu daerah.

Hal ini tentu menjadi dasar dan prioritas utama bagi pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. Kenapa demikian, sebab sangat penting untuk menerapkan standar pelayanan guna meminimalisir terjadinya maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Sehingga dalam kunjungan Ombudsman, Anas Jusuf bersama Stakeholder pemerintahan melakukan penguatan komitmen bersama dalam rangka peningkatan kepatuhan pelayanan publik tingkat kabupaten Boalemo. Bertempat di ruang vicon (Senin, 7/6/2021)

Pada kesempatan tersebut, Anas Jusuf mengatakan bahwa pelayanan publik di tahun-tahun sebelumnya masih rendah sehingga langkah-langkah yang di tempuh adalah menugaskan secara khusus kepada instansi terkait untuk melakukan evaluasi internal sekaligus turun lapangan dan memberikan penilaian sejauh mana capaian yang sudah di tempuh.

“Kami langsung turun ke seluruh OPD untuk melakukan, mengajak agar ini harus kita ubah bersama-sama. Persoalan penilaian pelayanan publik ini bukan karena kedatangan dari Ombudsman, tidak. Tetapi perintah undang-undang yang wajib kita laksanakan untuk melayani masyarakat” Ucap Anas

Anas juga menghimbau agar seluruh OPD untuk sama-sama memperbaiki tata kelola pemerintahan khususnya terkait dengan pelayanan publik.

“Mudah-mudahan hasil yang kita peroleh ini sudah maksimal. Bahkan kami sudah melakukan penandatanganan komitmen, bahwa seluruh kepala dinas bertanggung jawab di dalam memenuhi seluruh kriteria pelayanan publik dengan minimal nilainya kategori jauh” pungkasnya (id)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here