Plt. Bupati Anas Jusuf Dampingi Wagub Gorontalo Tinjau Vaksinasi Massal

0
93

GP Boalemo – Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf mendampingi Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam meninjau Vaksinasi Masal yang digagas Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Gorontalo, Selasa (23/11/2021) di Lapangan Tenis Modelomo Kecamatan Tilamuta.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Forkopimda Kabupaten Boalemo, Sekda Boalemo serta sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah.

Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf menjelaskan, pelaksanaan vaksin di Boalemo tersebar di 7 titik yakni 3 titik di Kecamatan Tilamuta, 3 titik di Kecamatan Wonosari dan 1 titik di Kecamtan Mananggu, yang ditargetkan untu dua ribu masyatakat yang akan menjalani vaksinasi.

Melalui kesempatan itu Plt. Bupati Anas Jusuf tak lupa mengucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Gorontalo, yang telah melaksanakan vaksinasi masal di Kabupaten Boalemo.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menjelaskan, target masyarakat di Provinsi Gorontalo yang harus divaksin sejumlah kurang lebih 938.409 orang, namun hingga saat ini dosis pertama realisasinya baru mencapai 56 %, dosis kedua baru mencapai 32,64 % dan dosis tiga baru 0,3 %.

“Tugas kita semua dalam pandemi covid-19 ini adalah, untuk mencegah, mengendalikan dan memutus mata rantai covid-19. Tadi sudah disampaikan oleh Pak Bupati, bahwa tidak hanya vaksin yang dilakukan dalam rangka mencegah dan mengendalikan serta memutus mata rantai covid-19 ini, tetapi kalau kita sudah divaksin dosis 1 dan 2, itu 90 % dijamin tidak akan meninggal kalau nantinya kita terjangkit dengan covid-19 ini, sehingga itu harus cepat-cepat divaksin,” kata Wagub Idris Rahim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here