Plt Bupati Boalemo Gelar Apel Terbatas di Alun-Alun Tilamuta

0
578

GP Boalemo – Hingga saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung di beberapa daerah, tidak terkecuali Kabupaten Boalemo. Seperti diketahui, kasus positif covid-19 di Boalemo saat ini berjumlah 8 kasus, dimana 2 orang cluster pendidikan dan 6 orang lainnya cluster baru, yaitu masyarakat boalemo yang setelah bepergian ke daerah lain.

Sejalan dengan itu, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, mengadakan apel terbatas yang bertempat di alun-alun Kota Tilamuta, pada Senin (07/12/2020). Apel tersebut turut dihadiri oleh; Sekretaris Daerah, Para Asisten, Pimpinan OPD, dan ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Anas menyampaikan bahwa apel awal bulan ini sengaja dibatasi, karena akhir-akhir ini Kabupaten Boalemo kembali menjadi zona covid, setelah sebelumnya ditetapkan sebagai zona hijau. Hal ini tentu Ia lakukan sebagai upaya untuk meminimalisir kasus covid baru di Kabupaten Boalemo.

“Hal ini saya sampaikan agar virus covid 19 jangan di anggap remeh, karena virus ini belum berakhir. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kepada seluruh ASN agar dapat mendukung penegakkan di siplin protokol kesehatan yang dilaksanakan TNI, POLRI, Satpol PP dan Gugus Covid-19 Kabupaten Boalemo,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Anas juga menyampaikan bahwa menjelang libur akhir tahun, baik perayaan Natal maupun perayaan pergantian tahun, tidak akan diijinkan kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengumpulkan banyak orang. Apabila kegiatan seperti itu tetap dilaksanakan, maka harus mematuhi protokoler kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Hal ini tentu saja dilakukan sebagai tindak lanjut dari peraturan Pemerintah Provinsi, juga sebagai langkah untuk menekan jumlah penyebaran covid-19 di Kabupaten Boalemo. Sebagai penutup, Anas berharap agar semua pihak dapat mematuhi aturan yang saat ini diberlakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here