Plt Bupati Boalemo Resmikan Bantuan Bedah Rumah untuk Korban Kebakaran

0
514

GP Boalemo – Menjelang malam pergantian tahun, masyarakat Kabupaten Boalemo dihebohkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa 3 rumah, Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, dan 1 rumah di Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta. Menyikapi kejadian tersebut, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memberi respon cepat, dengan melakukan Bedah Rumah korban yang tertimpa kebakaran.

Melalui Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, didampingi oleh Sekretaris Daerah, Sherman Moridu, Para Asisten, dan Pimpinan OPD, Pemda Boalemo meresmikan Bedah Rumah di Dusun Balombo, Desa Piloliyanga, Kecamatan Tilamuta, Senin (4/1/2021).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf. Dalam kesempatan itu, Anas mengapresiasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang turut serta membantu pihak Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya sangat bangga dengan ASN Kabupaten Boalemo yang telah merespon pembangunan Bedah Rumah bagi warga yang mengalami musibah kebakaran. Semoga bantuan Bedah Rumah yang di berikan pemerintah daerah dapat bermanfaat bagi keluarga Hendrik Dahiba yang menjadi korban kebakaran beberapa minggu lalu,” Ujar Anas.

Dalam sambutannya, Anas menyampaikan bahwa penyaluran bantuan untuk korban kebakaran akan terus dilakukan, sehingga pihaknya telah membuka bagi siapa saja yang berniat untuk menjadi donatur, dalam meringankan beban korban.

“Pemerintah Daerah telah membuka Donasi bagi korban yang mengalami musibah kebakaran. Sehingga itu dihimbau kepada seluruh ASN agar tetap memberikan bantuan kemanusian bagi warga yang mengalami musibah,” Lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Piloliyanga, Hasan Patamani, menyampaikan terima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan program Bedah Rumah untuk korban kebakaran di Desanya. Ia juga menyampaikan banhwa bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi korban yang tertimpa musibah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here