PMII Cabang Boalemo Pertanyakan Dugaan Korupsi, Anas : Saya Copot Jika Terbukti

0
456

GP Boalemo – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Boalemo kembali turun ke jalan untuk mempertanyakan sudah sejauh mana progres tentang penyelesaian tindak pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Boalemo. (Senin, 12/7/2021)

Mereka menilai bahwa perkara korupsi yang ada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Boalemo sampai saat ini belum ada titik terang.

Dalam orasinya, Kevin selaku koordinator lapangan membeberkan bahwa Persoalan korupsi yang terjadi di Boalemo antara lain : Persoalan beasiswa yang penerimanya adalah ASN, pungli dan dugaan korupsi buku pintar.

“Seharusnya beasiswa dapat dirasakan oleh petani, nelayan, tukang bentor, namun di Boalemo lebih di nikmati oleh pejabat yang secara kapasitas mampu membiayai dirinya sendiri” Ucap Kevin dengan lantang

Kevin juga sangat menyayangkan kepada pemerintah daerah, dimana lebih mementingkan investor yang masuk ketimbang rakyat Boalemo yang menyampaikan aspirasi. Ini membuktikan bahwa PLT Bupati terindikasi menyembunyikan pejabat “korup” di daerah.

Hal ini pun di bantah oleh PLT Bupati Boalemo. Kepada awak media, Anas Jusuf menyampaikan siapapun yang datang termasuk demonstran, tetap di perlakukan sama.

“Tadi sebenarnya saya mau menemui massa aksi. Namun setiba dari kecamatan Botumoito, massa aksi sudah balik. Saya pribadi menyampaikan bahwa masalah yang disampaikan sementara di APH, jadi kita hargai proses, dan jika terbukti saya akan mencopot pejabat yang melakukan korupsi,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here