Program Padat Karya, Plt. Bupati Boalemo Sampaikan Terima Kasih Kepada Kementerian LHK

0
520

GP Boalemo – Plt. Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf M.Si,. sampaikan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan yang telah mengalokasikan kegiatan padat karya penanaman mangrove di Kabupaten Boalemo khususnya di Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai.

Hal tersebut disampaikanya pada saat menghadiri pencanangan kegiatan Padat Karya penanaman Mangrove dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional yang  dilaksanakan oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Senin (14/12).

“Dengan adanya kegiatan padat karya penanaman Mangrove yang merupakan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, maka masyarakat  bisa memperoleh manfaat secara ekonomi dan bisa memperoleh upah kerja dari hasil menanam Mangrove,” kata Anas.

Dijelaskan Plt. Anas, bahwa kondisi hutan Mangrove di Kabupaten Boalemo saat ini sangat memprihatinkan. Apalagi, anggaran dari APBD belum maksimal untuk digunakan merehablitasi hutan mangrove.

Olehnya, dengan adanya kegiatan padat karya penanaman Mangrove diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di masa pandemi covid 19 sekaligus bisa memulihkan kondisi Hutan Mangrove yang sudah rusak.

“Saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai khususnya masyarakat Desa Limbatihu agar dapat melestarikan dan menjaga tanaman mangrove,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here