Progres Latihan Telah Mencapai 80%, Purna Paskibraka Boalemo Siap Kibarkan Sang Saka Merah Putih

0
593

GP Boalemo – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Boalemo dinyatakan telah siap guna mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-75 pada 17 Agustus nanti.

Pelaksanaan pengibaran dan penurunan Sang Merah Putih dalam rangka Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun ini nantiny akan dilaksanakan dengan cara berbeda dari biasanya. Mengingat, situasi dunia yang saat ini masih dilanda Pandemi Covid-19.

Biasanya dalam setiap pelaksanaan Diklat Paskibraka akan merekrut para siswa/i Pilihan yang telah lolos seleksi mulai tingkat sekolah sampai dengan tingkat kabupaten yang menghasilkan 32 siswa/i terbaik, namun di karenakan Pandemi disertai adanya petunjuk pelaksanaan dari pihak Sekretariat Negara (Setneg) maka hrus disesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Saat ini kami hanya merekrut 8 orang peserta yang kami pilih dari para anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang sudah terlatih secara fisik dan mental maupun aturan Baris Berbaris pada saat mereka bertugas sebelumnya di tambah dengan 4 petugas Pengawal Bendera yang di tugaskan dari kesatuan TNI-POLRI,” jelas Koordinator Paskibraka Boalemo, Aiptu Taufiq Van Gobel yang juga sebagai Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Sulut 1996.

Nantinya, lanjut Taufiq, mereka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih pada hari H nanti. Sedangkan untuk unsur Pelatih tahun ini berasal dari unsur Polres Boalemo, Kodim 1313/Pohuwato dan Purna Paskibraka Indonesia Kab Boalemo.

Pemusatan Latihan Paskibraka Kabupaten Boalemo 2020 ini telah dimulai sejak hari Jumat, tanggal 7 Agustus 2020 kemarin dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

” Dalam pelaksanaan proses latihan seluruh Peserta maupun Pelatih dan Asisten Pelatih tetap Wajib menggunakan Masker & rutin mencuci tangan serta meminimalisir kontak fisik secara langsung di antara seluruh komponen latihan yang ada,” lanjut Kanit 1 Sat Intelkam Polres Boalemo ini.

Mantan Instruktur PBB Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan tersebut juga memohon bantuan doa dari segenap masyarakat Boalemo agar pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 75 ini dapat berlangsung dengan Khidmat dan Lancar.

“Saat ini progres latihan sudah mencapai 80% dan masih tersisa waktu beberapa hari lagi untuk lebih memaksimalkan persiapan daripada Paskibraka 2020 ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here