Rapat Evaluasi PSBB, Bupati Darwis “Curhat” Kepada Gubernur Gorontalo

0
814

GP Boalemo – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, ikuti Rapat Evaluasi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Gorontalo via Video Conference. Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie ini, diikuti oleh seluruh Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Gorontalo, Rabu (13/5).

Dalam evaluasi kali ini, Bupati Darwis menyampaikan keluhan dari masyarakat Boalemo, khusunya para pedagang di Pasar Tradisional.

” Bapak Gubernur yang kami hormati, pada penerapan PSBB, kami selaku Pemda Boalemo menyampaikan bahwa pasar mingguan yang ada di Kabupaten Boalemo telah kami tiadakan, dan diganti menjadi Pasar Harian dengan ketentuan hanya bisa menjual Sembilan Bahan Pokok (Sembako). Di sisi lain, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, banyak juga pedagang khususnya yang menjual pakaian memohon ijin agar dapat menjual pakaian,” kata Darwis.

Keluhan ini, lanjut Darwis, disampaikanya karena banyak masyarakat Boalemo yang sudah hilang mata pencaharian. Apalagi pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

” Banyak penjual pakaian yang mengeluh karena mereka sudah kehilangan mata pencaharian. Olehnya, kami meminta kepad Pemerintah Provinsi Gorontalo, agar dapat memberikan Izin berjualan kepada para pedagang kain seminggu sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

Tak hanya itu, masalah pembatasan aktivitas masyarakat dari Pukul 06.00 hingga 17.00, dirasa Bupati Darwis masih belum bisa dituntaskan. Dirinya menjelaskan bahwa pada waktu menjelang buka puasa masih banyak masyarakat yang melakukan aktivitas. Olehnya Darwis meminta kepada Gubernur agar pembatasan aktivitas bisa dimajukan hingga pukul 18.00.

“Alhamdulillah, Boalemo kali ini sudah masuk dalam zona hijau. Kami meminta kelonggaran kepada pemerintah Provinsi Gorontalo, agar dalam masalah waktu aktivitas dari pukul 06.00 hingga pukil 17.00, dapat dimajukan hingga pukul 18.00, karena kami agak sulit mengantisipasi aktivitas menjelang buka puasa yang masih sangat padat,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here