Realisasikan Aspirasi Masyarakat Desa Tabongo, Ko’ Hari Dapat Pujian Dari Tokoh Pemuda

0
669

GP Boalemo – Sosok Aleg Harijanto Mamangkey memang dikenal sebagai sosok yang konsisten dalam mengawal keluhan maupun aspirasi dari masyarakat. Tak hanya pada bidang pertanian saja, melainkan amanah rakyat juga difokuskan pada bidang pendidikan.

Seperti yang ia lakukan pada SDN 16 Dulupi. Dimana, saat melakukan reses masa persidangan ketiga Anggota DPRD Kabupaten Boalemo tahun 2019, masyarakat dusun IV Labuhan Timur Desa Tabongo yang mengeluhkan kondisi bangunan sekolah SDN 16 Dulupi masih menggunakan pagar pembatas berupa kayu dan masih jauh dari kata layak.

Kondisi tersebut tentunya berdampak pada rasa aman dan nyaman dari para siswa, tenaga pendidik juga orang tua siswa di sekolah tersebut.

Akhirnya, pada APBD induk tahun anggaran 2020 ini, lewat Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo, apa yang menjadi aspirasi ataupun keluhan masyarakat desa tabongo terjawab sudah.

“Pada saat reses tahun kemarin di Desa Tabongo, keluhan datang dari para tenaga pendidik dan orang tua siswa dimana kondisi bangunan sekolah SDN 16 Dulupi yang terletak di desa tersebut masih menggunakan pagar pembatas berupa kayu dan masih jauh dari kata layak,” kata Aleg yang dikenal dengan panggilan Ko Hari ini.

“Alhamdulillah, aspirasi tersebut sudah terealisasi dan semoga ini bisa bermanfaat bagi tenaga pendidik maupun siswa yang ada di SDN 16 Dulupi,” sambungnya.

Menanggapi hal ini, salah satu tokoh pemuda setempat, Timan Wulungo, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Harijanto Mamangkey sebagai wakil rakyat yang telah melaksanakan fungsi anggaran di Parlemen Boalemo dengan tetap mewujudkan APBD yang pro terhadap dunia pendidikan.

Tak hanya itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Boalemo yang telah mewujudkan aspirasi mereka, sehingga kini SDN 16 Dulupi memiliki pagar sekolah yang representatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here