RSUD Iwan Bokings Resmi Dibuka

0
520

GP Boalemo – Pemda, resmikan satu unit Rumah Sakit Umum Daerah milik Kabupaten Boalemo. RSUD tersebut dinamakan RSUD Iwan Bokings, sebagai penghargaan Pemda Boalemo atas dedikasi Iwan Bokings sebagai bupati pertama di Kabupaten Boalemo.

Diresmikannya Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Ir. Iwan Bokings sebagai pertanda bahwa RSUD Iwan Bokings telah siap untuk melayani para masyarakat.

Rumah Sakit yang berlokasi di Desa Tangkobu, Kecamatan tersebut diresmikan oleh Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu di dampingi Wakil Bupati Anas Jusuf, Senin (31/8).

Dalam penyampaian Bupati Darwis Moridu, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Ir. Iwan Bokings merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Rumah sakit umum ini telah menyediakan fasilitas sarana dan Prasarana yang memadai guna mendukung terselenggaranya pelayanan yang lebih baik sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan kesehatan yang terus meningkat, baik dalam kualitas maupun kuantitasnya,” terang Darwis.

Olehnya, Darwis berharap agar Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Ir. Iwan Bokings mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan bermutu kepada masyarakat Boalemo dan pada umumnya masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga Bapak Alm. Iwan Bokings, lebih khusus kepada Hj. Kasma Bouty yang turut hadir dalam kegiatan pembukaan rumah sakit ini. Semoga dengan pemberian nama Rumah Sak├Čt Umum Daerah Dr. Ir. Iwan Bokings dapat mengenang kiprah perjuangannya saat memimpin Boalemo sebagai panglima rakyat miskin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here