Rumah yang tertimpa pohon kelapa, Anas turut prihatin

0
167

GP Boalemo – Setiap orang pasti mengalami musibah. Untuk itu setiap kali musibah datang, kita diharapkan untuk bersabar dan berdoa agar bisa melewatinya. Sebab dengan begitu, hati akan menjadi tenang, tabah serta menambah keimanan kita kepada Allah Subhanahu Waa Taala.

Seperti apa yang dialami oleh keluarga Rahman Lolai di Desa Hungayonaa ketika rumahnya tertimpa pohon kelapa. Pimpinan daerah dalam hal ini, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si di dampingi sekretaris Daerah Sherman Moridu,S.Pd,MM menyerahkan bantuan kepada Korban di Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta. (Kamis 20/5/2021)

Penyerahan tersebut di saksikan Kepala BPBD Mans Mopangga, Kadis Sosial dan PMD Mondru Mopangga, Camat Tilamuta Mizan Uwade dan Kepala Desa Hungayonaa Wisnu Sau.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan turut prihatin atas musibah yang di alami keluarga rahman Lolai. Dirinya juga mohon pengertian kepada pemilik-Pemilik pohon kelapa yang sangat tinggi agar mengikhlaskan pohon kelapanya untuk di tebang, apalagi berdekatan dengan rumah-rumah warga.

“Pohon kelapa ini sangat berpotensi dan bisa menimbulkan bencana seperti yang di alami keluarga Rahman Lolai. Karena situasi alam akhir- akhir ini memang agak ekstrim, angin sangat kencang dan ombak juga salah satu yang perlu di antisipasi” Ucap Anas Jusuf

selain itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menyampaikan kepada keluarga yang mengalami musibah, agar bersabar atas kejadian ini. Pemerintah daerah akan mengambil langkah-langkah untuk memberikan bantuan. Memang secara resmiĀ  anggaran sudah tidak ada, tetapi Pemerintah Daerah akan mengharapkan partisipasi.

“Insyaallah hari senin kami akan mengadakan pertemuan dengan OPD-OPD untuk merumuskan, memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah” Tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here