Sambangi Ridwan Yasin, Thomas Mopili dan Nurjanah Yusuf Diskusi Soal Kabupaten Gorut Kedepan

0
504

GP Gorut – Guna menyampaikan rencana DPRD Provinsi Gorontalo yang dalam waktu dekat ini bakal melaksanakan reses di Gorut, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili, didampingi mantan Ketua DPRD Gorut, Nurjanah Yusuf sambangi kediaman pribadi Sekretaris Daerah (Sekda) Gorut, Ridwan Yasin, Kamis (2/7).

“Kita menyampaikan bahwa pada tanggal 6 Juli nanti, kita dari DPRD Provinsi Gorontalo akan melakukan reses di Kabupaten Gorontalo Utara sekitar 9 hari. Kami melihat beliau ini (Ridwan Yasin_red) sebagai motor penggerak yang benar-benar hidup, oleh karenanya ke beliaulah saya menyampaikan bahwa kami akan reses,” ungkap Thomas melalui sambungan telepon.

Dari pertemun tersebut, dirinya meminta Sekda Gorut agar dapat menyiapkan aspirasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat, yang nantinya akan disampaikan ke provinsi.

“Jadi, perlu saya menegaskan, bahwa kunjungan kami ke kediaman Sekda Ridwan Yasin murni untuk membahas program-program yang mengutamakan kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Kalaupun ada pihak-pihak yang memandang ke arah politik, maka itu adalah penilaian masyarakat. Akan tetapi, Thomas merasa bahwa perhelatan politik di Kabupaten Gorut masih sangat jauh.

” Beliau hingga saat ini masih berstatus ASN dan jabatannya masih panjang,” jelasnya.

Disentil soal Pilkada Gorut mendatang, Thomas mengatakan, dirinya hanya menitipkan pesan ke Panglima ASN Gorut itu bahwa ketika seseorang memiliki prinsip bekerja, maka masyarakat sendiri yang akan menilai dan mempercayai.

“Saya menitipkan pesan ke beliau bahwa prinsip pak Rusli Habibie itu; Kalau Kita Bekerja, Jabatan Itu akan Mendekati Kita. Maka saya katakan, pak sekda fokus bekerja saja, karena soal pilihan rakyat itu, nantinya rakyat juga yang akan menilai,” ucap Thomas.

“Tanpa kita mengumbar bahwa kita mau jadi bupati atau jadi apa. Tetapi kalau kita lebih memperhatikan rakyat dan fokus dalam bekerja, maka rakyat akan dua kali lipat memperhatikan kita. Jadi kalau ada yang mulai melirik bahwa kita akan memasangkan beliau dengan ibu (Nurjanah Yusuf) atau dengan saya maka itu adalah penilaian mereka, sebab kedatangan saya hanya menyampaikan soal reses,” sambungnya.

Sementara itu, Sekda Ridwan Yasin, menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kunjungan kerja dari Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo bersama mantan ketua DPRD Gorut tersebut.

“Benar yang disampaikan beliau (Thomas Mopili), bahwa dalam pertemuan ini kita membahas bagaimana program-program yang ada di Gorut, termasuk rencana reses. Terima kasih atas kunjungan ini, lebih lagi atas masukan-masukan yang kami nilai ini merupakan dukungan dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here