Sambut Kajati Gorontalo, Plt. Anas Harap Kemitraan Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Terjalin Baik

0
372

GP Boalemo – Plt. Bupati Kabupaten Boalemo, Ir. Anas Jusuf M.Si sambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Risal Nurul Fitri SH dalam rangka Inspeksi danĀ  Pengawasan di Kejaksaan Negeri Boalemo, Selasa (09/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, Plt. Anas menyampaikan terima kasih kepada rombongan Kejaksaan Tinggi Gorontalo yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama pemerintah daerah ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Kejaksaan tinggi Gorontalo atas kunjungannya di Kabupaten Boalemo,” tutur Anas.

Dirinya berharap kemitraan dan kerjasama antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Boalemo dengan Pemerintah Daerah Boalemo terus terjalin dengan baik.

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari jajaran Kejaksaan yang memang selama ini senantiasa berkoordinasi dan berkolaborasi Sehingga dalam menangani persoalan yang ada kita kedepankan komunikasi dan koordinasi,” sambungnya.

Sementara itu, Kajati Gorontalo, Risal Nurul Fitri, menyampaikan bahwa Kejaksaan adalah bagian dari Instansi Vertikal yang mempunyai fungsi untuk membangun daerah. Apabila daerah ini maju, maka pimpinan akan memberikan penghargaan.

“Saya perlu sampaikan bahwa bangunlah negeri ini bersama-sama, saling berkontribusi, jangan membuat hal-hal yang kiranya dapat menghambat pembangunan di Kabupaten Boalemo,” kata Risal.

Dijelaskan Risal, bahwa kemitraan dengan pemerintah daerah adalah salah satu hal yang paling penting dalam rangka melakukan penegakan hukum.

“Penegakan hukum bukanlah penegakan hukum yang selama ini kita ketahui bersama. Kita punya fungsi datun, kita punya fungsi intel. Kita bisa memberikan legal opinion, kita juga bisa memberikan legal asisten,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here