Sebanyak 72 Orang Pendaftar CPNS Asal Kabupaten Boalemo Dinyatakan Lulus

0
473

GP Boalemo – Sebanyak 72 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kabupaten Boalemo telah dinyatakan lulus. Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Kabid Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD-Diklat) Kabupaten Boalemo, Bahrun Musa.

“Alhamdulillah, Pemerintah telah resmi mengumumkan nama-nama yang lulus. Dari nama yang lulus tersebut, terdapat 72 calon pendaftar asal Kabupaten Boalemo yang dinyatakan lulus,” jelasnya.

Dirinya menuturkan bahwa jumlah total keseluruhan yang mendaftar CPNS secara online di Boalemo sendiri, pada tahun 2019 lalu sedikitnya ada kurang lebih 830 orang.

Namun, berjalannya waktu dan tahapan kata Bahrun, calon yang mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), itu hanya ada 166 orang. Sementara jumlah total formasi yang diperebutkan, ada 107 orang.

“Dari jumlah total formasi 107 orang yang diperebutkan ini, terisi hanya 72 orang. Tidak terisi, ada 35 orang. Tentunya dan harus kita akui, bahwa 35 orang ini dibutuhkan Pemkab Boalemo,” tuturnya

Kata Bahrun, jumlah yang belum terisi, terdiri dari Dokter Umum dan Dokter gigi, asisten Apoter PKM Bongo Nol, Perawat gigi PKM Mananggu, Sanitarian PKM Botumoito, dan Adminstrator kesehatan di PKM Dulupi.

“Kami berharap, orang-orang yang belum beruntung di tahun ini, agar bisa bersabar. Sembari menunggu pendaftaran berikutnya. Jangan putus asa, dan coba lagi mendaftar di tahun depan.” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here