Sekda Boalemo Ikuti Penyerahan Sertifikat Tanah Gratis Dari Presiden Jokowi

0
345

GP Boalemo – Sekertaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu menghadiri langsung penyerahan sertifikat tanah yang diikuti oleh perwakilan masyarakat penerima Sertifikat Tanah, dan kegiatan ini dilakukan secara virtual di Ruang Vicon Kantor Bupati, Senin (09/11).

Dalam arahan Presiden Joko Widodo, sertifikat tanah yang diserahkan di seluruh Indonesia jumlahnya tidak sedikit. Dan hari ini saya akan membagikan 1 juta sertifikat tanah kepada masyarakat di 31 Provinsi dan 201 kabupaten dan kota.

“Sebelum 2017, setiap tahun kita hanya mengeluarkan 500.000 sertifikat tanah se-Indonesia, 2017 kita sudah bisa mengeluarkan 5,4 juta sertifikat, 2018 saya beri target 9,3 juta sertifikat, 2019 targetnya 11.2 juta sertifikat. Dan di tahun 2020, saya beri target sebenarnya 10 juta karena ini ada pandemi, ada hambatan di lapangan maupun di kantor dan saya turunkan dari 10 juta menjadi 7 juta sertifikat”, jelas Presiden Jokowi pada saat memberi sambutan pada Video Conference.

Selain itu, Presiden Joko Widodo menjelaskan, sertifikat tanah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

“Saya ingatkan, bahwa sertifikat tanah itu merupakan bukti hak yang menjamin kepastian hukum atas kepemilikan tanah yang kita miliki. Ini sangat penting untuk mencegah timbulnya sengketa, mencegah timbulnya konflik pertanahan baik individu, individu dan perusahaan serta individu dengan pemerintah”, tutup Presiden Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here