Sekda Sherman Hadiri Sosialisasi Smart Goverment

0
411

GP Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Sosial dan PMD menggelar Sosialisasi Smart Goverment yang bekerja sama PT. Lima Menara Bintang dan PT. Cipta Sistem Integrasi guna mempermudah pelayanan publik, bertempat di Hotel Citra Ayu, Kamis (12/11).

Dalam penyampaian Sekretaris Daerah Sherman Moridu, pelayanan melalui desa supaya bekerja sama dengan pemerintah lain, tidak harus dilakukan sepenuhnya oleh pemerintah desa dalam pelayanan.

“Mengurus desa tidak bisa diserahkan kepada Dinas Sosial dan PMD, harus kita berkolaborasi terutama dengan adanya Smart Goverment. Tak hanya itu, di harap membangun suatu program desa dalam memimpin, harus lebih kreatif sebab tanggung jawab sangat besar terutama dalam pelayanan untuk masyarakat”, kata Sherman Moridu.

Diharapkan, tidak ada lagi berbagai permasalahan yang ada di desa hingga muncul di kecamatan, karena di era saat ini Kepala Desa tdak seperti yang dulu karena sudah di danai dengan dua sumber dana yakni Dana Desa dan ADD, maka kepala desa datangi apa kepentingan mereka, layanan mereka, dan pastikan mereka akan bangga.

Lebih lanjut ia meminta Smart Goverment, bisa bekerja sama dengan pemerintah, karena ini sangat penting, supaya dapat memberikan informasi dan pelayanan yang lengkap untuk masyarakat.

“Kami mendorong Smart Goverment, karena saat ini sudah harus pelayanan berbasis ITE, dan sekarang ini pelayanan kita yang masih rendah, olehnya kami juga begitu mendengar, kami mencatat itu dan ada lima yang penting yang harus dilaksanakan oleh Desa, yaitu :

1. Pelayanan Administrasi desa.
2. Pelayanan pembangunan
3. Pelayanan pemberdayaan masyarakat menyangkut kreativitas
4. Pelayanan pembinaan
5. Pelayanan kemasyarakatan.

Kegiatan sosialisasi smart Goverment di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Fatlina Podungge, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Desa se-kabupaten Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here