Sekda Sherman Pimpin Rapat TKPRD Bahas Usulan Wilayah Pertambangan Rakyat Desa Bendungan

0
672

GP Boalemo – Dalam rangka pembahasan usulan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, Sekretaris Daerah Sherman Moridu pimpin rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) yang di selenggarakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jumat (05/02/2021).

Rapat yang berlangsung di Ruang Vixion Kantor Bupati tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR, Mus Moha, OPD terkait, Kepala Desa Bendungan, serta masyarakat desa Bendungan.

Diketahui, pertambangan rakyat di Bendungan menjadi salah satu potensi yang sangat di nikmati oleh masyarakat Kecamatan Mananggu khususnya masyarakat Desa Bendungan. Sehingga itu, Pemerintah daerah  mencari solusi bagaimana Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) bisa memperoleh izin.

“Karena ini usulan pertambangan rakyat  berarti tadinya blok ini adalah blok wilayah usaha pertambangan maka akan keluar izin usaha Pertambangan (IUP) tapi kita rubah ke wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) supàya benar-benar ini memang masyarakat bisa menikmati potensi pertambangan  yang ada di Desa Bendungan,” kata Sherman.

Dirinya berharap, dengan adanya izin, tambang tersebut bisa menjadi tambang yang ramah lingkungan serta menjadi contoh bagi daerah-daerah lain

“Saya berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat agar dapat menjaga  pencemaran lingkungan, karena setahu saya di Bendungan itu ada embung sungai yang mengalir keseluruh sungai yang ada di Kecamatan Mananggu,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here