Sekda Sherman Tekankan OPD agar Prioritaskan Capaian Standar Pelayanan Minimal

0
226

GP Boalemo – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu ingatkan para OPD agar memprioritaskan Capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“Ini adalah tugas dari kita semua sebagai pimpinan OPD, yang telah diatur dalam PP Nomor 2 Tahun 2018 dan dipertegas lagi dalam Permenkes Nomor 04 Tahun 2019 tentang Standar Teknis Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar,” jelas Sherman saat membuka kegiatan Sinkronasi Program OPD yang bertajuk Coffee Morning di Rujab Plt. Bupati Boalemo, Senin (15/02/2021).

Dari standar teknis tersebut, lanjut Sherman, didalamnya terdapat beberapa indikator  yang harus dipenuhi diantaranya, pencegahan stunting, pelayanan kesehatan ibu hamil, pelayanan kesehatan ibu bersalin, pelayanan kesehatan bayi baru lahir, pelayanan kesehatan balita, pelayanan kesehatan pada usia pendidikan dasar.

“Terkait dengan angka stunting kita yang masih tinggi dan beberapa standar pelayanan, Ini adalah tugas dari kita semua sebagai pimpinan OPD ,” lanjut Sherman.

Tak hanya itu, dalam rangka menstabilkan perekonomian Boalemo pasca pandemi, Sherman mengingatkan kepada Dinas Pariwisata agar sektor pariwisata mampu menggerakkan perekonomian di Kabupaten Boalemo.

“Sektor pariwisata juga harus menjadi prioritas yang diharapkan menjadi salah satu motor penggerak perekonomian sehingga harus terus di maksimalkan. Pariwisata sebagai prioritas atau primadona kita sehingga perlu konsep bersama dalam mengembangkan pariwisata kita kedepan,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here