Sekda Sherman Tutup Coaching Clinik SAKIP

0
191

GP Boalemo – Sekretaris Daerah Sherman Moridu,S.Pd,MM mewakili Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menutup seluruh rangkaian kegiatan Coaching Clinik SAKIP dan Penguatan reformasi birokrasi,bertempat Ballroom hotel Aston Kota Gorontalo, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan penutupan turut di hadiri Kasubdit DAU dan DBH di rektorat Jenderal Kementerian keuangan RI Sopyan,Kabag Ortala Agus Dulialo,dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Boalemo.

Sekretaris Daerah Sherman Moridu,S.Pd,MM menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Coahing Clinik SAKIP dan reformasi birokrasi, tentunya telah banyak materi-materi yang di berikan narasumber.

Oleh karena itu dengan adanya pelaksanaan Coaching Clinik SAKIP dan reformasi birokrasi akan lebih memberikan pemahaman kepada kita,bagaimana meningkatkan nilai SAKIP untuk Pemerintah Kabupaten Boalemo,baik dari aspek perencanaan,Pengukuran,Pelaporan,Evaluasi dan capaian kinerja.

“Sehingga itu,saya sangat berharap kepada pimpinan OPD,agar dapat meningkatkan masing-masing Instrument yang menjadi penilaian SAKIP dari beberapa indikator yang ada.Sistem Akuntabiltas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan salah satu intrument yang bisa memperbaiki dana transfer dan dana tambahan ke daerah,” pungkas Sherman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here