Seleksi Direktur PDAM Resmi Dibuka, Sekda Husain Etango : Banyak Tantanga Yang Akan Dihadapi

0
333

GP Boalemo – Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Darwis Moridu membuka Ujian Seleksi Calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtha Dharma Kabupaten Boalemo yang di laksanakan di Grand Amali Hotel. Senin (9/3)

Keigiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu menjelaskan kegiatan Ujian Seleksi Calon Direktur PDAM Kabupaten Boalemo dalam rangka menindaklanjuti amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri No 37 Tahun 2018 tentang pengangkatan Direksi, Komisaris dan Dewan Pengawas BUMD melalui Seleksi.

“Dalam kegiatan seleksi ini kami mengharapkan pada Putra – Putri terbaik Daerah untuk dapat membawa perusahaan ini meningkat kelevel yang lebih baik “. Kata Husain

Selain itu dirinya menjelaskan perusahaan PDAM sebelum kepemimpinan Hisyam Tambiyo, masuk dalam kategori sakit dan sejak kepemimpinan Hisam Tambiyo samapai dengan sekarang miningkat satu level menjadi kurang sehat.

“sebagaimana evaluasi kinerja penyelenggara SPAM Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, PDAM Tirtha Dharma Kabupaten Boalemo masuk dalam kategori Kurang sehat”. Jelas Husain

Husain pun mengharapkan kepada Direktur yang nantinya terpilih, banyak tantangan yang akan di hadapi untuk menuju Perusahaan Daerah yang terbaik.

“Yang anda harus hadapi antara lain bagaimana perusahaan ini meningkat kelevel yang lebih sehat, bagaimana perusahaan ini mendaptkan keuntungan, bagaimana agar dapat berkontribusi kepada Daerah dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), hal ini membutuhkan seorang direktur yang punya kemampuan Manejerial untuk mengelola perusahaan tersebut dengan baik”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here