Sherman Moridu Hadiri Rakor Lintas Sektor Pelayanan Kesehatan Jiwa

0
308

GP Boalemo – Dalam rangka menekan jumlah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kabupaten Boalemo, berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak Pemerintah Daerah. Sebagai wujud kepedulian akan keberadaan ODGJ, Pemda Boalemo melakukan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pelayanan Kesehatan Jiwa.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, pada Jum’at (4/12), bertempat di Aula Grand Amalia Hotel. Dalam sambutannya, Sekda Boalemo menyampaikan hal-hal yang selaras dengan upaya penekanan jumlah ODGJ di Kabupaten Boalemo.

Narasumber pada kegiatan itu adalah Dr. Sofyan Almahdi, serta dihadiri oleh; Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, anggota TNI, para Kapolsek, para Camat, Se-Kabupaten Boalemo.

“Hari ini kita beradad di tempat ini karena dengan 1 tujuan, yakni mewujudkan Boalemo yang sehat dan terhindar dari masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan jiwa atau yang kita kenal dengan Orang deng Gangguan Jiwa (ODGJ),” ucap Sherman saat membuka kegiatan.

Melalui kesempatan itu pula, Sherman menyampaikan harapannya agar Rumah Panti ODGJ yang ada di Kecamatan Mananggu bisa menjadi pilot project dan dicontoh oleh kecamatan lainnya.

“Saya berharap untuk kedepan kita dapat mewujudkan Rumah Panti ODGJ yang berbasis masyarakat sebagaimana yang telah sepakati pada saat Pra-Rapat Koordinasi Lintas Sektor pelayanan Jiwa, yang di gelar di Kecamatan Mananggu Desa Bendungan pada Bulan Agustus 2020, menjadi pilot proyek dan untuk 6 kecamatan lain bisa mencontohi apa yang di lakukan oleh Kecamantan Mananggu tersebut,” pungkasnya. (EK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here