Sofhian Mile Bantah kalau Dirinya Dukung Herwin dalam Pilkada 2020

0
519

GP Banggai – Sofhian Mile merupakan tokoh pemimpin sekaligus tokoh politik dan tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh kuat tersendiri bagi warga masyarakat Banggai.

Mantan Bupati Banggai Sofhian Mile kaget bukan main. Pasalnya Foto dirinya bersama Herwin Yatim dan Djemy Najoan mendadak disangkut-pautkan dengan agenda politik daerah, yakni Pilkada Banggai 2020.

Terlebih Bahkan ada pihak yang menyebut foto yang memperlihatkan kedekatan tiga tokoh itu sebagai isyarat dukungan Sofhian Mile ke petahana.

Kepada wartawan media ini, Sofhian menjelaskan terkait Foto itu saat menghadiri pesta pernikahan salah seorang anak Sofhian Mile di Taman Mini Indonesia Indah, belum lama ini.

Dalam foto terlihat Herwin Yatim, Sofhian Mile, dan Djemy Najoan saling memperlihatkan senyum manis dan memang dapat ditafsirkan sebagai keakraban di antara ketiganya.

Juga disebut foto-foto Herwin Yatim dengan sejumlah tokoh sebagai isyarat dukungan. Antara lain menyebut foto Herwin Yatim dengan Anggota DPR RI Ichwan Datu Adam, Ketua DPD Nasdem Banggai Batia Sisilia Hadjar yang nota bene istri Djemy Najoan, pengusaha sukses yang juga Ketua Pemuda Pancasila Banggai.

sehingganya Kepada beberapa wartawan, Sofhian Mile terkesan cukup berhati-hati menanggapi kabar yang menyebut isyarat dirinya mendukung petahana dalam Pilkada Banggai 2020.

Melalui telepon selulernya Sofhian Mile menjelaskan bahwa tidak tepat dikatakan dirinya mengeluarkan isyarat mendukung Herwin Yatim. Alasannya hingga saat ini belum satu pun partai politik mengeluarkan rekomendasi kepada para kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati yang hendak menjadi peserta Pilkada.

“Sampai saat ini saya tidak mendukung siapa-siapa, jangankan mendukung, berfikir tentang Pilkada saja tidak”. jelas mantan bupati yang pernah membuat APBD Banggai melonjak hingga mencapai Rp 2,4 triliun itu.

Sofhian Mile. foto : ist

Lebih lanjut Sofhan menerangkan, dalam pertemuan di pesta pernikahan putranya tersebut, hadir banyak tokoh sejak politisi hingga para pejabat pusat.

“Dalam Pesta Pernikaha anak saya, tak hanya foto saya bersama Hewin, Semua kami abadikan.”

Sofhian menambahkan,Sebagai pasangan pemimpin yang telah bekerjasama selama lima tahun, wajar keduanya saling akrab.

Terpisah, Berdasarkan informasi yang kami himpun, ada sejumlah pihak mengaku merasa lega. Sebab selama ini dikalangan masyarakat telah timbul kesan Sofhian Mile benar-benar salah seorang pendukung Herwin Yatim.(Rls.RN/admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here