Tak Dilibatkan Dalam RUPS, DPRD Boalemo Sayangkan Sikap Bank SulutGo

0
824

GP Boalemo – Gelaran Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank SulutGo telah dimulai pada Kamis (18/03) tadi. Namun, ada yang berbeda dari pelaksanaan RUPS kali ini dengan tidak diundangnya pihak dari DPRD.

Hal ini pun mendapat sorotan dari Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho.

Dikutip dari Harianpost.id (AJB), Eka Putra sangat menyayangkan adanyaa Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulutgo yang tidak melibatkan pihak DPRD.

Padahal menurutnya, DPRD memiliki hak penganggaran atau budgeting atas anggaran daerah yang turut dalam penyertaan modal Bank Sulutgo.

“Ini pernah kami sampaikan yang mana jika dilaksanakan RUPS oleh Bank Sulutgo, Agar bisa menghadirkan DPRD. Sebab tanpa persetujuan DPRD maka penyertaan modal itu tidak akan ada,” jelas Eka.

Dijelaskan Eka, kegiatan seperti ini harus melibatkan DPRD, karena DPRD merupakan representasi dari masyarakat. Maka seharusnya DPRD mengetahui jika ada RUPS dan harus dilibatkan.

Olehnya, Eka berharap agar kedepannya pihak Bank SulutGo dapat berkoordinasi dengan DPRD Boalemo mengingat DPRD Boalemo pemegang saham ke-3 terbanyak di Bank SulutGo.

“Ke depannya ini harus dibicarakan, apalagi DPRD Boalemo pemegang saham ke 3, Kami di DPRD juga kaget adanya RUPS yang dilakukan Bank Sulutgo nanti diketahui dari orang lain,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here