Tentukan Awal Ramadhan, Pemda Boalemo Gelar Adat Tonggeyamo

0
401

GP Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar tradisi adat Tonggeyamo, atau yang dikenal dengan sidang penentuan awal Ramadhan, yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Boalemo, Kamis (23/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, Sekda Boalemo, Husain Etango, Ketua dan Wakil Ketua PKK, Kemenag Boalemo, Ketua MUI Boalemo, Ketua Adat Boalemo Hisham Tambio, serta para pemangku Adat.

Pada pelaksanaan tradisi adat Tonggeyamo itu, Wabup Anas Jusuf menyampaikan bahwa awal Ramadhan mulai berlaku pada hari ini, berdasarkan hasil keputusan sidang isbat Kementerian Agama RI.

“Pemerintah daerah secara resmi mengumumkan 1 Ramadhan berlaku hari ini, sehingga seluruh kegiatan amaliah Ramadhan mulai dilaksanakan pada malam ini.” Ucap Wabup

Lebih lanjut, Wabup Anas menyampaikan bahwa Tonggeyamo tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu, karena adanya Covid-19, maka yang hadir hanya sedikit dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Wakil Bupati Anas Jusuf juga meminta kepada seluruh masyarakat Boalemo untuk mendoakan agar Covid-19 tidak akan bertambah lagi.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat setiap selesai sholat, jangan lupa untuk mendoakan daerah ini, Insya Allah yang positif Covid-19 tidak akan bertambah lagi.” Pungkas Anas (Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here