Tindak lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI, Anas Jusuf melakukan pertemuan dengan pihak Inspektorat

0
313

GP Boalemo – Dalam rangka menindaklanjuti hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Provinsi Gorontalo, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si di dampingi Plt.Kepala BKAD Kab.Boalemo Drs.Musafir Bempah,MM melakukan pertemuan dengan jajaran Inspektorat  tentang pemanfaatan aset Daerah yang bertempat di aula Inspektorat Kabupaten Boalemo. (Senin 17/5/2021).

Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si  menyampaikan bahwa pertemuan ini di lakukan untuk menindaklanjuti hasil Pemeriksaan BPK-RI perwakilan Provinsi Gorontalo terkait aset daerah. Di mana dalam hasil pemeriksaan BPK-RI masih banyak aset Pemerintah daerah yang tidak terdaftar.

“Di harapkan kepada inspektorat agar menelusuri aset-aset yang tidak terdaftar di masing-masing OPD yang menjadi temuan BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo” Ucap Anas Jusuf

Selain itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menyampaikan bahwa Inspektorat ini adalah garda terdepan di dalam melihat terjadinya hal-hal yang di luar prosedur. Sehingga kedepan inspektorat harus melakukan audit  di masing-masing OPD, karena audit sangat di butuhkan dalam rangka memperbaiki kesalahan-kasalahan administrasi.

“Kalau anggaran tidak di audit,maka menjadi temuan, seperti yang kita alami sekarang ini. Misalnya barang dan jasa karena tidak pernah di audit, kita anggap bahwa ini berjalan dengan normal, padahal itu salah. Begitu pula dengan dana Bos dan biaya-biaya lainnya” Lanjutnya

Oleh sebab itu, Anas berharap agar inspektorat benar-benar berperan maksimal di dalam melakukan audit dalam pengelolaan anggaran Pemerintah Daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here