Tingkatkan Kapasitas Insan Media Dalam Pemberantasan Narkoba, BNNK Boalemo Gelar Workshop

0
497

GP Boalemo – Salah satu upaya BNN Kabupaten Boalemo dalam menciptakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba adalah melakukan terobosan baru dengan penguatan kapasitas media.

Hal ini tentu harus dilakukan sebab media merupakan sumber informasi aktif dalam era globalisasi saat ini. Untuk itu, BNN Kabupaten Boalemo melaksanakan Workshop Penguatan Kapasitas Media sekaligus dirangkaikan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021. (Rabu, 07/07/2021)

Kegiatan yang berlangsung di Maqna Hotel tersebut, turut dihadiri oleh Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Brigjenpol Ir. Sukandar, Kepala BNN Kabupaten Boalemo, Mohamad Agus Anwar SP., M.Si., serta diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Boalemo, mengungkapkan bahwa penanggulangan maraknya penyalahgunaan narkoba BNNK tidak akan bisa berjalan lancar tanpa kerjasama.

“Selama ini, banyak upaya yang sudah dilakukan BNNK Boalemo dalam membebaskan Bumi Damai Bertasbih dari ancaman narkoba, termasuk dengan kalangan pers,” ujar Agus.

Sehingga, Agus mengajak insan media agar tidak henti berpartisipasi menekan peredaran maupun pencegahan melalui informasi yang akurat dan efektif.

“Saya berharap, melalui pemberitaan, masyarakat umum mempunyai kesempatan seluas-luasnya memperoleh informasi dan pengetahuan terhadap bahaya narkoba,” lanjutnya

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Gorontalo, menjelaskan bahwa media bagi BNN sebagai ujung tombak dari penyebarluasan informasi mengenai pemberantasan narkoba.

Tidak hanya itu, dirinya pun mengajak insan media yang ada di Kabupaten Boalemo agar mensukseskan program BNN dalam Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Pemberantasan narkoba diharapkan akan lebih cepat dan akurat melalui media massa. Selain itu, harus pula disampaikan kepada masyarakat mengenai dampak atau bahaya narkoba bagi generasi penerus,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here