Wisnu Sau Nilai Ulkia Kiu Kandidat Kuat Jadi Sekda Boalemo

0
885

GP Boalemo – Terkait statement Kepala Desa Hungayonaa, Wisnu Sau, yang mengalamatkan kalimat Asal Bapak Senang dalam pidato Bupati Boalemo, Darwis Moridu, kepada Kepala Dinas Sosial dan PMD Boalemo, akhirnya diklarifikasi oleh dirinya.

Kepada media ini, Wisnu Sau mengungkapkna bahwa sebagai seorang kepala Desa yang memimpin pemerintahan di Desa, tentunya tak semudah membalikan tangan, beberapa capaian dan prestasi Desa tentunya bagian dari campur tangan pemerintah Daerah Boalemo.

“Dalam hal ini salah satu instansi yg paling dekat dengan eksistensi pemerintah Desa, yaitu Dinas sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, dengan adanya pandemi covid-19, Desa dan Dinas Sosial PMD adalah garda terdepan dalam menindaklanjuti penanganan dan perubahan tatanan sosial dan dampak ekonomi terhadap masyarakat saat pandemik yang menimpa Indonesia sejak bulan Maret silam,” kata Wisnu.

Meskipun masih banyak kekurangan, sorotan dan berbagai keluhan dari masyarakat, lanjut Wisnu, namun pemerintah daerah melalui Dinas sosial dan PMD terus berbenah melalui tangan dingin dari seorang Kartini muda kepala Dinas Ulkia Qiu.

“Dengan kondisi yang sulit di bawah tekanan kerja dengan batasan waktu yang harus dicapai, namun berkat eksistensi dan loyalitas tinggi menjawab kebutuhan masyarakat semua terjawab dengan baik, hal ini tentunya tak lepas dari kerja keras semua kita, namun disisi lain ada sosok perempuan tangguh yg memimpin kami, tanpa mengenal waktu memotivasi dan membimbing kami, menyusun regulasi dan skema kerja sehingga saat ini bisa menjawab kebutuhan dengan keberhasilan yang cukup signifikan,” jelasnya.

Bahkan, kata Wisnu, orang nomor satu di Boalemo tak tanggung tanggung memberikan apresiasi atas capaian kinerja Dinas sosial dan PMD Kabupaten Boalemo. Menurut Wisnu, ini tentunya bukan sebatas pujian tapi ini adalah hasil dari seorang pimpinan instansi yang tak sekadar menduduki posisi namun mampu membangun sistem kerja yg akuntabel dan tersistematis.

“Dengan capaian kerja yang terukur, sehingga kami menilai sosok Ulqia Kiu merupakan salah satu kandidat kuat yg layak duduk menjadi panglima ASN di Kabupaten Boalemo kelak. Diakhir tulisan ini tak lupa kami sampaikan bahwa saat ini sosok Ulqia Kiu ini adalah panglima para kepala Desa SE Kabupaten Boalemo, sosok panutan yang kami jaga kami hormati,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here