2021 Akan Ada Refocusing, Plt. Anas: Sikapi Dengan Bijaksana

0
450

GP Boalemo – Plt. Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf., ingatkan kepada setiap SOPD agar dapat menyikapi dengan arif dan bijaksana apabila ada program-program yang telah dianggarkan mereka mendapatkan refocusing.

“Saat ini kita semua diharuskan untuk melakukan refocusing dan realokasi anggaran masing-masing sebesar 8% dan 4%. Kepada semua SOPD diharapkan agar bisa memahami dan mengetahui manakala ada¬† bahwa program-program dari bapak dan ibu yang akan direfocusing,” kata Anas Jusuf saat memimpin Apel Korpri di Lingkungan Pemda Boalemo, Rabu (17/02/2021).

Dijelaskan Anas bahwa jika ada program-program yang telah disusun dan disepakati ternyata mendapatkan refocusing dan realokasi, maka itu semata-mata untuk kepentingan daerah.

“Ini adalah instruksi pusat yang wajib untuk dilakasanakan. Apalagi jika kita tidak melakukan ini maka pemerintah pusat akan mendapatkan panishmen terhadap kita dan tentunya kita akan mendapatkan sanksi,” jelasnya.

Terakhir, dirinya juga mengingatkan kepada tim TAPD agar minggu ini segera menyusun program yang perlu di refocusing untuk dialihkan kepada tiga komponen utama yakni kesehatan masyarakat, bantuan sosial, dan pemulihan ekonomi.

“Diharapkan dengan adanya refocusing ini bisa meningkatkan kan Kesehatan Masyarakat Ekonomi juga bantuan kepada masyarakat,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here