Berlangsung Alot, Musda APSPI Boalemo Akhirnya Dimenangkan Ariyanto Kadjiba

0
558

GP Boalemo – Teka-teki siapa yang akan memimpin dan menahkhodai Asosiasi Pekerja Sosial Profesional (ASPSI) Kabupaten Boalemo terjawab sudah, Sabtu (20/06).

Musyawarah Daerah (Musda) ASPSI yang di gelar di aula serbaguna Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito tersebut berlangsung alot.

Prosesi sidang Musda diawali dengan pembacaan AD/ART dan pengusulan perwakilan satu orang bakal calon ketua dari setiap kecamatan.

“Dari Tujuh orang bakal calon ketua yang diusulkan yaitu, Ariyanto Kadjiba, Zulkifli Pongolio, Havid Dingo, Ade Indra, Andi Gunawan dan Novrimanto Akutali, memenuhi kualifikasi berdasarakan AD/ART APSPI.” kata Ketua Presidium Sidang, Erik Sahari.

Lebih lanjut dikatakan Erik, proses Musda APSPI Boalemo penuh dinamika dan kejutan, sebanyak enam orang bakal calon ketua, tiga orang diantaranya mengundurkan diri tepat di injurytime pemilihan ketua.

Dari hasil musyawarah mufakat tidak tercapai, lalu dilakukan voting. Dari hasil voting tersebut menempatkan Ariyanto Kadjiba memperoleh 16 suara, Havid Dingo 1 suara dan Novrimanto Akutali 1 suara.

Arfan Dai menjelaskan, “Musda APSPI Boalemo saat proses perhitungan suara, menempatkan Ariyanto Kadjiba sebagai pemenang yang memperoleh suara terbanyak dan melampaui dua orang pesaingnya Havid Dingo dan Novrimanto Akutali.”

APSPI Kabupaten Boalemo akhirnya dipimpin oleh Ariyanto Kadjiba, masa bakti 2020-2025.”kata Zulkifli Pongolio, panitia Musda APSPI Kabupaten Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here